Catatan Harian Kreatifitasku Bersama Ibu Serepina. Pengertian Sponsorship, Jenis dan Tujuannya

Edward (193300020093)


Universitas MPU Tantular


Dosen: Serepina tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom


Halo brader semua, pada kali ini saya akan menjelaskan sebuah artikel mengenai pengertian sponsorship, jenis dan tujuannya. Langsung saja kita liat artikelnya braderrrrrr.


sponsorship adalah suatu bentuk kegiatan kerjasama. Dalam marketing, sponsorship adalah suatu bentuk kegiatan yang berbasis kesepakatan dari pihak pengiklan dan juga pihak yang ingin memasang suatu iklan. Pada umumnya, kesepakatan ini berbentuk pembayaran sejumlah dana yang sudah disetujui oleh pihak pengiklan.


Sebagai gantinya, pihak pengiklan harus bisa mempromosikan produk yang sudah diberikan oleh pihak perusahaan ke masyarakat luas.


Jenis Sponsorship : Jadi ada beberapa jenis sponsor nih brader, antara lain ;

1. Sponsor Utama, jadi si sponsor utama ini yang menanggung hampir seluruh biaya event nya

2. Sponsor Pendukung, biasanya menggunakan bidang. Seperti alat, makanan dan minuman selama event berlangsung.

3. Sponsor Partisipasi, jadi si sponsor ini memberikan dana sesuai dengan kemampuan dan produk, serta jasanya.

4. Sponsor Barter, nah ini caranya bagus banget brader.. jadi dengan memberikan barangnya secara gratis. jadi saling menguntungkan gitu brader..


Tujuan Sponsorship :

- Sebagai alternatif iklan

- Menjangkau khalayak luas akan produk atau     merk dari suatu perusahaan

- Mengenalkan produk secara detail agar   mendapatkan hati konsumen

- Meningkatkan citra perusahaan

- Mengenalkan perusahaan kepada khalayak

- Menarik minat media untuk bekerjasama.


Itu dia braderrrr artikel tentang Sponsorship yang gua buat, walaupun masih kurang bagus, setidaknya kita saling belajar brader.... Sampai ketemu di blog gw selanjutnya braderrr



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempengaruhi Pikiran Publik

Catatan Harian Kreatifitasku Bersama Ibu Serepina . PIRAMIDA TERBALIK DALAM TULISAN